Kamis, 09 Mei 2013

Cara Mencegah Kanker Prostat



Kanker Prostat
Kanker prostat adalah kanker yang dialami oleh kaum pria. Dan juga merupakan jenis kanker kedua yang mematikan setelah penyakit kanker paru-paru

Maka, jika anda seorang pria, maka anda harus mengetahui bagaimana caranya untuk mencegah terjadinya ancaman kanker prostat. Sayangnya, pencegahan yang tepat dapat berarti bahwa anda harus menjauhkan diri dari hal-hal yang anda nikmati sebagai seorang pria seperti, daging merah, makanan gorengan dan juga menikmati bir. 

Dan selain itu ada cara-cara yang bisa dibilang menyenangkan yang dapat membantu anda untuk mencegah terjadinya kanker prostat. 

Dibawah ini kami berikan  beberapa cara untuk mencegah kanker prostat.

  • Berolahraga.


Olahraga membuat sistem kekebalan tubuh, sirkulasi darah serta metabolisme pada pada tubuh anda meningkat. Kekebalan tubuh dapat menjadi cara untuk menekan pertumbuhan sel-sel kanker. Maka pilihlah olahraga yang anda sukai agar tubuh tidak mudah sakit. Anda juga bisa melakukan jalan cepat secara rutin. Karena menurut sebuah penelitian di Amerika, jalan cepat dapat mengatasi masalah pada kelenjar prostat yang disebabkan adanya kanker. 

  • Mengkonsumsi saus marinara.
Saus marinara memakai tomat sebagai bahan utama. Dan tomat mengandung lycopene, sebuah zat antioksidan kuat yang dapat mengurangi resiko berkembangnya kanker prostat pada tubuh pria. Sebenarnya tidak hanya tomat yang kaya akan lycopene. Tetapi mengkonsumsi saus marinara yang dikombinasikan dengan makanan anda dapat menjadi alternatif yang menyenangkan untuk mencegah anda dari gangguan kanker prostat.
Saus marinara sangat mudah untuk didapat, bahkan anda juga bisa membuatnya sendiri. Dan anda juga bisa menambahkan bawang putih sebagai perlindungan ekstra terhadap kanker.  Anda bisa menyimpannya dan menyajikannya sebagai teman makan pasta atau bisa juga sebagai saus sehat untuk teman makan pizza buatan sendiri. 

  • Makan sereal dan makanan yang berserat.
Sereal dan susu adalah sarapan pagi yang sangat menyehatkan. Pilihlah sereal yang tinggi rami dan ganti susu sapo dengan susu kedelai. Rami dan kedelai mengandung bahan aktif yang dapat melawan sel-sel kanker yang nantinya mengakobatkan kanker prostat.
Cari sereal yang mengandung rami atau menambahkan beberapa benih rami ke dalam sereal favorit anda. Kemudian tambahkan susu kedelai kedalamnya. Sangat sederhana dan mudah bukan?
Mencegah suatu penyakit tidak perlu menjadi sesuatu yang sangat membosankan. Dan pada kenyataannya, menjaga hal-hal yang menyenangkan serta menarik adalah cara yang bagus untuk memastikan pada anda bahwa anda benar-benar melakukan sebuah tindak lanjut. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini. 

  • Masturbasi.
Kami akan jelaskan secara detail untuk cara pencegahan yang satu ini. Hal ini bukan bermaksud untuk menganjurkan anda agar melakukan masturbasi untuk mencegah terjadinya kanker prostat. Beberapa studi dan penelitian dalam beberapa tahun terakhir telah menyatakan bahwa masturbasi dapat melindungi anda dari kanker prostat. Sebenarnya bukan masturbasi itu sendiri yang mencegah anda dari resiko kanker prostat. Melainkan proses ejakulasi, baik masturbasi maupun dalam hubungan intim. Bagaimana ejakulasi dapat melindungi kita dari kanker prostat? Ada teori yang mengatakan bahwa dengan hal ini memungkinkan prostat untuk membersihkan diri dari sel-sel kanker. Dengan kata lain, masturbasi dapat membersihkan saluran pada daerah genital.
Berapa banyak frekwensinya ? Dalam sebuah studi pada tahun 2004 menyatakan lebih dari 12 kali ejakulasi per bulan yaitu dengan cara masturbasi atau berhubungan intim dengan pasangan yang diperlukan untuk melindungi dan mencegah terjadinya kanker pada kelenjar prostat. Bahkan, setiap kenaikan 3 ejakulasi per minggu dikatakan dapat mengurangi resiko terjadinya kanker prostat sebanyak 15%.
Namun perlu anda ingat, bahwa menjaga asupan makanan dan berolahraga tetaplah sesuatu yang sangat penting dalam mencegah terjadinya kanker prostat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar